PTSP FT UNY gelar diskusi kurikulum bersama Universiti Teknologi Malaysia

Program Studi Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta (PTSP FT UNY) melaksanakan diskusi kurikulum bersama Dr. Asnul Dalhar Minghat dari Study Program of Bachelor of Technology with Education (Building Construction), Department of Technology and Engineering Education, Faculty of Social Science & Humanities, Universiti Teknologi Malaysia (UTM) secara online pada tanggal 9 Desember 2020. Diskusi ini merupakan implementasi kesepakatan kerjasama yang telah ditandatangani kedua belah pihak. Sebelum kegiatan ini telah diimplementasikan berbagai kegiatan kerjasama dalam bentuk visiting professor dan joint research and publication.

Diskusi kurikulum ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan PTSP FT UNY dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM, di mana dengan berlakunya MBKM diharapkan kesempatan belajar yang semakin luas bagi para mahasiswa PTSP FT UNY untuk belajar di luar kampus, baik di institusi pendidikan tinggi dalam negeri, luar negeri ataupun di lingkungan dunia kerja, industri maupun masyarakat agar dapat dicapai kompetensi lulusan yang lebih adaptif, relevan dan berkualitas.

Kerjasama antara kedua institusi ini diharapkan dapat terus dikembangkan menuju kesetaraan kualitas dan prinsip saling menghargai. PTSP FT UNY terus beruapaya menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri dengan tujuan meningkatkan kinerja program pendidikan tinggi, menghasilkan nilai tambah untuk peningkatan mutu pendidikan, menjalin kerja sama secara inovatif, kreatif, bersinergi, dan saling mengisi agar dapat memberikan nilai tambah dalam hal peningkatan mutu pendidikan tinggi serta dapat memberikan manfaat setara bagi kedua belah pihak dan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.