Buka Bersama Dan Sahur On The Road (Busur)

Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah dimana bulan Ramadhan ini hanya hadir sekali dalam setahun saja dengan beribu keistimewaannya. Dalam rangka mengisi Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, perlunya kegiatan yang memberikan suatu momentum dan pembelajaran untuk bisa menyambutnya dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci ini. Sesuai dengan nama program kerja itu sendiri BUSUR ini adalah program kerja yang bertujuan untuk merealisasikan tujuan tentang meningkatkan rasa solidaritas dan menjaga kekeluargaan pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Perencanaan serta meningkatkan jiwa sosial pada pengurus Himpunan Teknik Sipil dan Perencanaan.

Namun, tahun 2020 adalah tahun yang istimewa karena semua masyarakat Indonesia harus merasakan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, panitia membuat sebuah inovasi agar program kerja ini tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah. Inovasi yang kami buat adalah mengganti acara buka bersama dan sahur on the road menjadi bagi-bagi takjil di daerah sekitar Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.

Program kerja ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Mei 2020 yang mana diikuti oleh 5 orang panitia dari pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Perencanaan FT UNY serta beberapa masyarakat sekitar sebagai penerima takjil. Karena keadaan pandemi membuat banyak panitia yang sudah pulang kampung sehingga hanya 5 panitia yang bisa hadir saat program kerja BUSUR dilaksanakan.

Dari panitia sendiri menyiapkan takjil sejumlah 26 buah nasi kotak yang nantinya takjil tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Acara bagi-bagi takjil dimulai dari jam 15.30 dengan titik kumpul Gedung KPLT FT Universitas Negeri Yogyakarta. Lalu setelah semua panitia berkumpul, panitia mulai melakukan pembagian takjil dengan rute Geyajan – Deresan – Jalan Kaliurang -  Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta