Civex (Civil Expidition) 2020

Civex merupakan salah satu program kerja dari HMTSP yang di laksanankan setiap tahun. Serangkaian kegiatan civex sama seperti pengembangan jiwa leadhership dimana setiap peserta civex dididik untuk menjadi seseorang yang mandiri dan kreatif dan inovatif. Kegiatan civex bertujuan untuk mewujudkan mahasiswa yang kreatif dan inovatif, meningkatkan sifat taqwa, mandiri, dan cendekia bagi mahasiswa baru jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan FT UNY 2020 serta mewujudkan mahasiswa yang kompak dan akrab sebagai keluarga Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan.

Kegiatan civex ini wajib diikuti oleh suluruh mahasiswa baru jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan. Dengan adanya kegiatan Civex dapat menumbuhkan semangat dan meningkatkan tali persaudaraan sebagai keluarga Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan serta mendorong terbentuknya pribadi yang inovatif, kreatif serta berakhlak terpuji sebagai bekal di masa yang akan mendatang.

Manfaat dari kegiatan civex ini adalah mahasiswa baru Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan akan terbiasa dengan bekerja sama, saling menghargai apabila terjadi perbedaan pendapat, lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru, menjunjung tinggi nilai akrab dan menjadi pribadi yang berakhlak terpuji, kreatif dan inovatif sebagai bekal mahasiswa baru dalam menjalani perannya di dalam lingkup kampus maupun masyarakat.

Selain itu kegiatan Civex juga bertujuan untuk pengembangan softskill yang dimiliki oleh mahasiswa baru dan penanaman rasa solidaritas di dalam diri mereka masing-masing.