PRESENTASIKAN INOVASI UNTUK MINIMALISIR PENCEMARAN AIR, MAHASISWA UNY JUARA III DALAM WATER INNOVATION CONTEST, CREATION 5TH 2021

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh mahasiswa Univeritas Negeri Yogyakarta. Tim Baruna Swinword dari divisi rancang bangun UNY berhasil menjadi juara 3 dalam perlombaan Water Innovation Contest Creation 2021 yang diadakan oleh Universitas Gadjah Mada. Perlombaan ini dilaksanakan secara daring dikarenakan masih masa pandemi Covid-19. Pada perlombaan tersebut tim Baruna Swinword bersaing dengan tim lainnya yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi proposal, Tim Baruna Swinword dinyatakan lolos final bersama dengan 4 tim lainnya. Tim yang lolos final yaitu Tim Baruna Swinford, Tim Gama Anahita, Tim Holywater 4, Tim Waste Water Fetilizer, dan Tim Narendra. Tim Baruna Swinword beranggotakan Intan Lathifatur Rosyidah, Novarida Nurul Sabrina, dan M. Fajar Amir.

Pada perlombaan Water Innovation Contest Creation 2021 tersebut tim Baruna Swinword membuat karya yang berjudul “Sewage Treatment Plants Using The Communal Biodegradation Methods in East Kalimantan”. Karya tersebut mengusung tema Sustainable Water Management to Support SDGs 2030. Melalui karya tersebut tim Baruna Swinword berhasil memperoleh gelar juara 3 dalam perlombaan tersebut.

Tags: