CIVILWAR #8 Sebagai Ajang Kompetisi Mahasiswa DPTSP FT UNY

Yogyakarta - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Perencanaan FT UNY melalui Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa kembali menggelar kegiatan Civil War edisi ke-8 pada tahun 2023. Civilwar sendiri merupakan kegiatan kompetisi dan perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa DPTSP FT UNY. Pada tahun ini mengangkat tema “Together To Build Solidarity”. 

Kegitan ini resmi dibuka pada (5/5/23). Ketua Panitia Civilwar #8 yaitu fahrizal pribadi mengatakan pada sambutannya bahwa kegiatan civil war ini memiliki manfaat untuk membangun solidaritas satu DPTSP, menumbuhkan jiwa kompetitif dan sportivitas bagi warga DPTSP, dan memberikan wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.  Hal tersebut tentunya selaras dengan tujuan awal diselenggarakannya kegiatan civilwar ini yaitu sebagai sarana serta wadah bagi mahasiswa DPTSP untuk mengembangkan minat dan bakatnya baik dibidang akademik maupun non-akademik.

Perlombaan yang dipertandingkan pada kegiatan Civilwar #8 sendiri terdapat 5 kategori yaitu lomba poster dan video departemen yang diselenggarakan secara online serta rakit jembatan, LCC ketekniksipilan, dan Futsal yang dilaksanakan secara offline. Lomba rakit jembatan bertempat didepan ruang RB ,LCC didalam ruang RB, serta untuk futsal dilaksanakan dilapangan Jakal futsal. 

Secara keseluruhan mahasiswa DPTSP cukup antusias untuk mengikuti kegiatan ini terbukti dengan setiap kelas mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba disetiap kategori. Pada (27/5/23) Civiwar#8 resmi ditutup dengan menggelar kegiatan closing ceremony untuk menyerakan hadiah serta penhargaan bagi para pemenang. Setelah diakumulasi dari semua kategori lomba kelas E 2022 dinyatakan sebagai juara umum kegiatan civilwar#8 pada tahun ini menggantikan kelas A 2021 yang menjadi juara umum ditahun sebelumnya.